Cari apa sih ?

Senin, 08 Desember 2014

Mengulas Informasi Tim Futsal BSI FC bersama Kapten Sadam Husein

Ridho Setyo Wibowo – BekasiJauh
Senin, 01/12/2014 15.34 WIB

JAKARTA - BSI FC merupakan sebuah organisasi olahraga yang berasal dari salah satu kampus nasional yang bernama “Bina Sarana Infomatika (BSI)”. Organisasi BSI FC itu sendiri mencakup dua kategori olahraga, yaitu tim sepakbola dan tim futsal. Dan kami dari tim redaksi bekasijauh.com mencoba mencari tahu informasi mengenai tim futsal BSI FC, dan kami mencoba mencari tahu lewat kapten dari tim futsal BSI FC, yaitu Sadam Husein.
Menjadi kapten tim futsal dari BSI FC adalah suatu kebanggaan bagi dirinya. Ia pun sangat bangga menjadi mahasiswa kampus BSI, dimana ia bisa bergabung dengan tim BSI FC. Dan kemudian kami bertanya kepada kapten sadam, siapa pelatih kepala tim futsal BSI FC dan sejak kapan organisasi futsal BSI FC ini didirikan, lalu dimanakah biasanya tempat atau lokasi latihan tim futsal BSI FC. Karena kami tahu bahwa Sadam adalah seorang kapten yang tentu saja tahu dan rutin mengikuti latihan tim futsal BSI FC.
 “Ya saya sangat menghormati dan kagum dengan Bang Kurnia Ganjar. Dia salah satu pelatih terbaik, dalam hal tegas dan disiplin. Karena kita tahu bahwa kunci kesuksesan dalam tim ini adalah sikap disiplin dan kerja sama tim dan efek dari taktik formasi yang di arahkan oleh pelatih itu sendiri. Futsal BSI FC ini baru sekitar 15 tahunan ya. Ya tepatnya organisasi ini didirikan sih pada tanggal 22 September 1999. Tim futsal BSI FC biasanya rutin latihan saat ini di Gor Ciracas, Jakarta Timur. Karena tempat latihan kami berlatih dulu di Gor Cilandak, Jakarta Selatan sedang di renovasi oleh pemda setempat.” ungkap sadam ketika menjawab pertanyaan dari tim bekasijauh.com.
Setelah berbincang-bincang mengenai pelatih, tentang tim futsal didirikan, dan kemudian tempat lokasi latihan tim futsal BSI FC itu sendiri dengan Sadam, kami terus mengulas informasi tentang tim futsal ini. Karena kita semua tahu bahwa tim futsal BSI FC terus berkembang semakin lama semakin baik, dalam beberapa tahun terakhir tim futsal BSI FC telah banyak menghasilkan prestasi dan mulai di segani oleh kampus-kampus lainnya. Itu yang membuat kami ingin tahu prestasi-prestasi apa saja yang diraih oleh BSI FC, dan kapan terakhir kali BSI FC meraih prestasi.
“Wah banyak sekali yah dari Liga Futsal Mahasiswa, Liga KIT Futsal, maupun Liga-liga amatir yang sudah di raih oleh BSI FC itu sendiri. Dan banyak juga pemain-pemain timnas indonesia yang di terbitkan oleh tim futsal BSI FC. Dan terakhir kali BSI FC meraih prestasi itu pada kompetisi KIT Futsal Nasional 2013 dan juga Liga Futsal Mahasiswa 2014. Pada saat itu kami meraih juara 3 di KIT Futsal Nasional dan juara 4 di Liga Futsal Mahasiswa,” tutur Sadam saat menjelaskan prestasi BSI FC.
Kemudian kami bertanya, kenapa BSI FC bisa juara 3 dan 4, karena otomatis sebelumnya kalah dalam babak semifinal. Dan Sadam menjawab, “Mungkin dari faktor pelatih ya, karena pada saat itu pelatih kita Bang Kurnia sedang sakit dan tidak bisa mendampingi kami pada saat bertanding. Jadi kita terpaku dalam taktik yang sebelumnya. Dan para pemain jadi down ketika berada di semifinal tanpa di dampingi sang pelatih,” ujar sadam.

Sebelum mengakhiri wawancara, kami bertanya sedikit lagi mengenai bagaimana saran dari sadam untuk BSI FC itu sendiri agar terus bisa berprestasi dalam kancah kompetisi futsal. Dan sadam pun menjawab, “mungkin kalo dari saya agar BSI FC bisa terus berprestasi itu pengurus harus tetap kompak, pemain dan pelatih juga harus menunjukkan kerja sama tim, dan tetap harus dijaga kedisiplinannya,” tutur sadam kepada bekasijauh.com.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar