Cari apa sih ?

Senin, 08 Desember 2014

KIT Futsal CUP, Kompetisi Futsal Bergengsi Antar Kampus di Jakarta

Ridho Setyo Wibowo – BekasiJauh
Jumat, 06/12/2014 14:43 WIB

JAKARTA – Tak lama lagi kompetisi futsal antar kampus kembali di selenggarakan, khususnya untuk kampus-kampus di ibukota Jakarta. Kompetisi bergengsi ini di namakan KIT Futsal CUP. Kami disini akan mencari informasi tentang kompetisi ini. Dan kami telah mewawancarai salah satu panitia penyelenggara kompetisi ini. Dengan begitu kita semua akan mendapatkan informasi apa saja yang akan di jelaskan oleh mas Putra Anggoro.
Putra Anggoro ini adalah salah satu panitia penyelenggara di kompetisi ini. Ia sudah lama menjadi panitia di berbagai kompetisi yang di ikutsertakan oleh kampus-kampus ternama. Sebagai contoh kampus UKI. Yang menjuarai kompetisi ini terakhir kali kompetisi ini di selenggarakan. Dan tahun ini mereka ikut serta lagi dengan status juara bertahan.
Kami akan berbincang-bincang dan bertanya dengan mas Putra ini, apa tujuan dari kompetisi ini, kemudian dimana kompetisi ini akan di selenggarakan. Karena kompetisi ini akan mengundang berjuta-juta pasang mata yang ingin menyaksikan kompetisi bergengsi antar kampus di Jakarta ini. Dan kami semua ingin tahu kapan tepatnya kompetisi ini akan segera di laksanakan. Karena sudah banyak yang tidak sabar untuk menyaksikannya.
“Tujuan dari kompetisi ini ya kami ingin memajukan olahraga futsal di sekitar kita khususnya ya di Jakarta dan terlebih lagi di Indonesia, supaya anak-anak muda di negeri ini terhindar dari kegiatan-kegiatan yang negatif. Dan seperti biasa kompetisi ini akan di selenggarakan di dua tempat, yaitu di Gor Cibubur dan Gor Ciracas, Jakarta Timur. Kemudian kompetisi ini lebih tepatnya akan di selenggarakan pada bulan maret tahun depan, yaitu tahun 2015,” jelas Putra Anggoro, panitia penyelenggara.
Di jakarta ada begitu banyak kampus-kampus yang memiliki tim futsal tersendiri, dan kompetisi ini sudah di tutup, lalu kami ingin tahu lebih lanjut ada berapa kampus yang sudah tercatat dan siapa saja yang sudah di catat untuk ikut serta dalam kompetisi ini. Dan kenapa ada begitu banyak kampus-kampus yang sangat antusias terhadap kompetisi futsal ini.
“Wah ada banyak yah kalo kita sebutkan, sebut saja tim yang sedang bagus-bagusnya yaitu BSI, kemudian ada UI, UKI, UNJ, PERBANAS, TRI SAKTI, masih banyak kampus-kampus yang lainnya dan kalau tidak salah itu semua ada 16 kampus yang ikut serta salam kompetisi ini. Kalau ditanya kenapa kampus-kampus sangat antusias terhadap kompetisi ini ya balik lagi mungkin ke nama besar kampus-kampus itu sendiri, jadi kalau mereka menang maupun kalah itu kan efeknya akan ke nama besar kampus mereka juga gitu, sebut saja gengsi lah. Contoh, misalnya kampus A yang gak mau kalah dengan Kampus B, C, D, dan lain-lain lah gitu,” ujar Putra.
Ketika ditanya menurut anda kampus mana yang akan di segani oleh lawan, dan kampus mana yang di takuti untuk di lawan dengan kampus lain, Putra pun menjawab, “Contohnya yang di takuti oleh lawan-lawannya ya sebut saja ada BSI, UKI, PERBANAS, UNJ, biasanya kampus-kampus itu yang langganan masuk semifinal di kompetisi-kompetisi yang lalu.”

Sampai di akhir wawancara kami dengan mas Putra Anggoro yang menjadi panitia penyelenggara kompetisi futsal ini yaitu KIT Futsal CUP, kami melayangkan satu pertanyaan lagi kepada mas Putra. Bagaimana sistem dari kompetisi futsal ini, dan mas Putra pun menjawab, “Sistemnya ya seperti CUP-CUP pada umumnya, kita memakai sistem grup, jadi di situ kita ada 4 grup yang terdiri dari 4 tim di 1 grup. Jadi setelah itu, peringkat 1 dan 2 dari masing-masing grup tersebut akan lolos ke babak gugur perempatfinal, semifinal, dan kemudian final,” tutur Putra Anggoro kepada bekasijauh.com.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar